CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Tuesday, August 25, 2009

[ketika_cinta_bertasbih] Adakah ini Menjadi Ramadhan Terakhirku?

 

Rabb…

Kalaulah ini menjadi ramadhan terakhirku

Maka bantulah aku menggoreskan tinta emas

Dalam sejarah panjang perjalanan hidupku

Dalam menyusuri indah ramadhan-Mu

Di setiap tahunnya…

 

Rabb…

Kalaulah ini menjadi ramadhan terakhirku

Maka jadikanlah setiap waktu yang kulalui di 30 hari ini

Menjadi waktu yang terbaik dari waktu-waktu

Yang pernah kulalui selama hidupku

 

Rabb…

Kalaulah ini menjadi ramadhan terakhirku

Maka jadikanlah shaum yang aku laksanakan kali ini

Menjadi shaum yang tak hanya aku tunaikan karena alasan menjalankan kewajiban

Namun juga bisa menjadikanku sebagai insan yang bertaqwa

Dan juga tak hanya perutku yang aku shaumkan

Namun juga menshaumkan seluruh jiwa dan ragaku

Agar berkah menghampiri segala yang ada pada diriku

 

Rabb…

Kalaulah ini menjadi ramadhan terakhirku

Maka jadikanlah setiap bilangan rakaat dalam shalat fardhu maupun sunnahku

Menjadi rakaat yang tak hanya aku tunaikan untuk sekedar ingin Kau lihat ibadahku

Namun juga bisa membawaku pada sikap menjauhi larangan-Mu

Serta menjalankan setiap perintah-Mu

Juga bisa menghindarkanku pada sebenar-benar perbuatan keji dan munkar

 

Rabb…

Kalaulah ini menjadi ramadhan terakhirku

Maka jadikanlah setiap lantunan doa yang aku panjatkan pada-Mu

Menjadi lantunan doa terindah yang pernah aku pintakan pada-Mu

Tak hanya sekedar doa pengharapan dari seorang fakir sepertiku

Namun juga bisa menjadi pintu untuk dapat masuknya aku ke jannah-Mu

 

Rabb…

Kalaulah ini menjadi ramadhan terakhirku

Maka jadikanlah setiap lembar demi lembar kitab suci-Mu yang aku baca

Menjadi tilawah yang tak hanya sekedar mencapai targetku di bulan berkah-Mu

Namun juga bisa memberikan petunjuk untukku atas jalan cahaya-Mu

Sehingga aku bisa senantiasa istiqomah dijalan lurus-Mu

 

Rabb…

Kalaulah ini menjadi ramadhan terakhirku

Maka jadikanlah setiap helaan nafas yang aku hembuskan

Menjadi hembusan kesyukuranku pada-Mu

Atas segala nikmat dan anugerah yang selalu Kau berikan padaku

 

Rabb…

Kalaulah ini menjadi ramadhan terakhirku

Maka jadikanlah tahajudku yang aku tunaikan di setiap malamku

Menjadi qiyamullail terindah disepanjang hidupku

Menjadikanku insan yang selalu tawadhu di setiap sujud panjangku

Dan berharap sedikit berkah-Mu untuk ramadhanku

 

Rabb…

Kalaulah ini menjadi ramadhan terakhirku

Maka jadikanlah tarawihku di bulan mulia-Mu ini

Menjadi tarawih terdahsyat yang pernah aku laksanakan

Sebab bisa aku tunaikan dengan penuh kekhusyukan

Dan bukan berharap pujian dari orang di sekitar

 

Rabb…

Kalaulah ini menjadi ramadhan terakhirku

Maka jadikanlah sepuluh hari terakhirku di ramadhanku ini

Menjadi sepuluh hari terakhir yang paling indah

Dalam sejarah panjang perjalanan ramadhanku selama ini

Berikanlah kesempatan aku untuk bisa beritikaf dengan khusyuk

Walapun hanya semalam atau dua malam di rumah-Mu

Namun memberikan sebuah kesan yang begitu indah di hatiku

 

Rabb…

Kalaulah ini menjadi ramadhan terakhirku

Maka jadikanlah setiap infaq dan shodaqoh yang aku amalkan

Menjadi amalan shalih yang terikhlas yang bisa aku lakukan dengan penuh kesungguhan

Tak menjadikanku riya dihadapan orang lain

Namun bisa memberikan sebuah teladan akan keutamaan shodaqoh

 

Rabb…

Untuk yang terakhir,

Kalaulah ini menjadi ramadhan terakhirku

Maka berkahilah usiaku sampai menuju ajalku

Jadikanlah setiap hembusan nafas, pijakan langkah, tutur kata, dan setiap perbuatanku

Menjadi segala yang terbaik dariku

Untuk semua yang pernah aku lakukan selama ini

Dan tak lupa juga aku meminta

Untuk Kau ampuni juga segala dosa dan noda yang pernah aku perbuat

 

Bantulah aku mengukir sebuah prestasi di bulan mulia-Mu ini

Sehingga jika memang benar ini adalah ramadhan terakhirku

Maka akan ada secuil kebanggaan yang dapat aku persembahkan

Untuk orang tua, keluarga, dan juga semua sahabat-sahabatku

 

Rabb…

Kabulkanlah….

Amin

 

Nurlaila Zahra (Sarah)

(Tertatih dalam 20 tahun memaknai dan memahami Ramadhan)


Salam KCB...



Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang Lebih Cepat hari ini!

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Celebrity Parents

Spotlight on Kids

Hollywood families

share stories

Y! Messenger

PC-to-PC calls

Call your friends

worldwide - free!

Yahoo! Groups

Small Business Group

Improve your business

by community exchange

.

__,_._,___

No comments: