CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Thursday, July 30, 2009

Re: [kcb-milis] Beragam Cinta untuk Jutaan Penonton di KCB 2

 

Semangat Menanti Mega Film penuh gizi, "KETIKA CINTA BERTASBIH 2" pada tanggal 17 September 2009 sahabat-sahabat milis...........

Salam sahabat milis.....
Bergabunglah bersama di :
FB : Mega Film Ketika Cinta Bertasbih 2


--- On Fri, 31/7/09, heriy <herry30a@yahoo.com> wrote:

From: heriy <herry30a@yahoo.com>
Subject: [kcb-milis] Beragam Cinta untuk Jutaan Penonton di KCB 2
To: kcb-milis@yahoogroups.com
Date: Friday, 31 July, 2009, 2:44 AM

 

Siapa yang tak mau mempersunting Anna yang diperankan Oki Setiana Dewi yang cantik dan cerdas. Mahasiswi Indonesia yang menimba ilmu di Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir ini jadi rebutan banyak pemuda. Kyai Luthfi (Deddy Mizwar) ayah Anna, berkata sudah enam kali lamaran orang selalu ditolak dan semuanya bukan orang sembarangan.

Hadir sosok mahasiswa bernama Furqon yang hendak menunggu jawaban Anna atas lamarannya. Furqon dikenal sebagai mahasiswa kaya raya dan tampan. Dia juga kawan karib Azzam (Kholidi Asadil Alam), yang diam-diam jatuh cinta kepada Anna. Anna pun menyukai Azzam yang dikenalnya dengan nama Abdullah. Di luar cinta segitiga itu, hadir Eliana (Alice Sofie Norin), putri Duta Besar Indonesia untuk Mesir, yang simpatik kepada Azzam.

Azzam adalah anak kampung dari Solo yang telah sembilan tahun bersekolah di Kairo. Sambil kuliah, dia bekerja sebagai pembuat tempe. Sosok pria yang berpikiran mandiri dan kewirausahaan, dengan tidak mengabaikan keluarga dan tetap berpegang teguh pada ajaran agama. Sosok yang bisa dijadikan contoh bagi banyak orang.

Dalam "jilid" keduanya pun berbagai macam kisah cinta hadir disana. Tapi yang pasti dinanti-nantikan oleh para penonton dan para penggemar novelnya adalah kelanjutan kisah cinta seorang Azzam sekembalinya dari Kairo setelah menyelesaikan masa studinya selama 9 tahun di Universitas Al Azhar. Perjalanan bagaimana Azzam harus mulai menata hatinya dalam mencari wanita sholehah untuk menjadi pendamping hidupnya, dengan tetap menjalankan kewajibannya sebagai kepala keluarga sepeninggalan ayahnya, serta mengamalkan ilmu agama yang selama ini ia pelajari.

Bagi para penontonnya, penggalan konflik cinta film Ketika Cinta Bertasbih tersebut, diakui lebih dahsyat ketimbang kemelut Fahri, Aisyah dan Maria dalam AAC. Ini belum termasuk masalah percintaan Fadhil (Lucky Perdana), kawan Azzam, yang terbelit dalam cinta 'tak kesampaian' dengan kekasihnya Cut Tiara (Tika Putri). Belum termasuk juga persoalan poligami, yang biasanya didominasi oleh laki-laki, kini diutarakan oleh perempuan melalui tokoh Anna Althafunisa.

Berjenis cinta bertaburan dalam film ini seperti mengisyaratkan bahwa masalah cinta memiliki nilai berbeda bagi setiap orang. Hal itulah yang membuat Sinemart Pictures, pembuat filmnya, 'tidak tega' mengepak dua jilid buku Habibburahman El Shirazy ini menjadi satu film panjang. "Kalau seluruhnya kami tampilkan, bisa 4 jam penonton duduk di studio" Ujar Dani Sapawie, line producer film ini. Sedangkan untuk memangkasnya menjadi satu film, justru akan menghilangkan pesan-pesan cinta yang indah, yang hinggap nyaris di semua tokohnya.

Walaupun awalnya diakui Dani sempat deg-degan untuk menyodorkan film 'berseri' seperti Ketika Cinta Bertasbih, tetapi akhirnya toh antusiasme penonton membuatnya bisa bernapas lega. Seperti telah dilansir oleh banyak media bahwa film ini sudah menjaring 2 juta penonton di 2 pekan penayangannya. Fenomena ini memperlihatkan bahwa Mega Film Ketika Cinta Bertasbih menjadi pelabuhan bagi mereka yang mendambakan cinta sejati dalam naungan Illahi dengan senantiasa menasbihkannya.

Untuk menjawab rasa penasaran para penonton Sinemart menyelesaikan "jilid" kedua dari film tersebut yang telah menyelesaikan masa syutingnya selama 33 hari pada Februari - Maret 2009 lalu, dengan mengambil lokasi di Magelang, Yogyakarta, Kudis, dan Solo, yang Insyaallah akan hadir di bioskop-bioskop seluruh Indonesia di tahun 2009 ini.

(CINEMAGS, Edisi 121, Agustus 2009)


__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

No comments: