CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Thursday, December 18, 2008

[ketika_cinta_bertasbih] Perbanyaklah shalawat di hari jum'at>>bershalawat bukti kecintaan pada Rasulullah saw

Salamullah 'alaikum warahmatullahi wa barakatuh.
salam persaudaraan,dari negri Kinanah
Bismillahirrahmanirahiem
Demi waktu.....
Sesungguhnya manusia ada dalam kerugian.......
Kecuali orang-orang yang beriman dan beramal shaleh....
dan saling menasehati dengan kebenaran dan kesabaran....

Maka ijinkan aku menyampaikan sesuatu yang mudah-muahan menjadi "kunuz" sebuah kebaikan untukku dan teman-teman semua...
bukan maksud tuk menggurui atau mengajari ......tapi terlahir dari ikatan persaudaraan yang tak mengenal ruang dan waktu....
dan begitu berharganya "WAKTU"
Oleh karena itu Isilah waktu luang kita dengan berdzikir, Istighfar, dan shalawat, terutama di hari jum'at yang merupakan "sayyidul ayyam" hari yang mulia, hari yang menjadi kifarat dosa seminggu yang lalu, dan hari yang mustajabnya do'a....maka perbanyaklah shalawat atas Rasulullah saw.
 
Allah Swt berfirman :
"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat (mencurahkan rahmat-Nya) untuk Nabi, Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya (al-ahzab :56)
Maka kita disunnahkan untuk memperbanyak bacaan shalawat atas Nab Muhamad saw. sebagaimana hadits dari shahabat Nabi saw, Aus bin Aus radliyAllohu 'anhu berkata bahwa Rasululloh shallAllohu alaihi wasallam pernah bersabda, yang artinya: "Seutama-utama hari adalah hari Jum'at. Padanya diciptakan dan dimatikannya Adam 'alaihissalam, ditiup sangkakala dan dibinasakannya manusia. Oleh karena itu perbanyaklah shalawat atasku pada hari itu karena shalawatmu akan sampai kepadaku." Para sahabat bertanya: "Bagaimana bisa sampai kepadamu sedangkan jasadmu telah dimakan tanah?" Rasululloh berkata: "Alloh subhanahu wa ta'ala mengharamkan tanah untuk memakan jasad para Nabi." (HR: Abu Dawud, Shahih, Lihat Shahih Sunan Abu Dawud hal. 196 hadits no. 925 oleh Syaikh Nashiruddin Al Albani).
Dan beberapa hadits tentang keutamaan shalawat atas Nabi saw dintaranya :
Bersabda Nabi Saw :
1. Artinya: "Barangsiapa bershalawat untukku sekali, niscaya Allah swt  bershalawat untuknya sepuluh kali." (HR. Muslim dari Abû Hurairah).dan akan dihapus darinya sepuluh kesalahan serta diangkat baginya sepuluh derajat (HR. Nasa'i)
2. Artinya: "Barangsiapa bershalawat untukku dipagi hari sepuluh kali dan di petang hari sepuluh kali, mendapatlah ia syafa'atku pada hari qiamat." (HR. Al-Thabrânî)
 3.Artinya: "Manusia yang paling utama terhadap diriku pada hari qiamat, ialah manusia yang paling banyak bershalawat untukku." (HR. Al-Turmudzî).
4. Bagi yang bershalawat atas Nabi saw, maka akan mendatangkan keberkahan (barakah) bagi dirinya amalnya, dan umurnya
5.Dan shalawat atas Nabi saw salah satu penyebab dihilangkannya sifat bakhil dari seorang hamba.
Dan Rasulullah saw telah bersabda "Orang yang bakhil adalah ketika disebutkan namaku disisinya maka ia tidak bershalaawat atasku (HR.An-Nasa'i).
Dan Rasulullah pernah berkata pada shahabatnya"maukah aku beritahu  kepada kalian siapakah orang yang paling bakhil ?para shahabat menjawab "iya wahai  Rasulullah", maka Rasulullah saw berkata "barang siapa yang disebutkan namaku disisinya maka ia tidak bershalawat atasku, itulah manusia yang paling bakhil" (HR.Ahmad dan Tirmidzi).

Di zaman ini kita sudah begitu sering mendengar, menyaksikan betapa kita sangat tak berdaya atas hujatan, tuduhan dan penghinaan atas  Nabi Muhamad saw yang  begitu bertubi-tubi....dan terkadang kita hanya dapat menahan sesak di dada,dan tak mampu berkorban untuk membela sang kekasih Nabi Muhamad saw. Ataukah mungkin sudah tak ada lagi "rasa cinta" di hati kita terhadap sosok manusia sempurna yang Allah telah muliakan dan agungkan dalam firman-Nya (wa 'iyadzubillah).
 
Maka dari itu kita mulai dari hal yang terkecil dan mudah untuk dilakukan, dengan senantiasa memperbanyak  bershalawat atas Nabi Muhamad saw yang kita cintai, sebab bacaan shalawat kita merupakan bukti dari kecintaan kita pada Rasulullah saw, "Barangsiapa yang mencintai sesuatu/seseorang maka ia akan selalu mengingat dan menyebut namanya lebih banyak"

wassalam

uhibukum fillah
Fajr Nashrulhaq




__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

PC-to-PC calls

Call your friends

worldwide - free!

Check out the

Y! Groups blog

Stay up to speed

on all things Groups!

Weight Loss Group

on Yahoo! Groups

Get support and

make friends online.

.

__,_._,___

No comments: