CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sunday, December 28, 2008

[ketika_cinta_bertasbih] [ALL ABOUT BROADCAST, COMMUNICATION, AND JOURNALISM] Kapanlagi Para Blogger P...

Posting by : andri hardiansyah


Siapa yang tidak kenal dengan KapanLagi.com, sebuah situs yang salah satu strategi promosinya menempelkan stiker di angkot atau kendaraan umum lainnya di kota Bandung. Dalam memperluas jaringannya, beberapa bulan yang lalu KapanLagi.com menggelar kontes bertajuk KapanLagi.com's Friends, isi dari kontes tersebut kapanlagi.com mengajak para blogger untuk memasang banner mereka dengan iming-iming hadiah sebesar Rp. 50 jt untuk sepuluh blogger yang beruntung, yang rencananya diundi tanggal 20 Desember 2008. Hal tersebut tentu saja Sebuah tawaran menarik, betapa tridak bahwa quiz yang hadiahnya bernilai jutaan rupiah.

Sejak dimulainya kontes tersebut, banyak blogger indonesia yang mengikuti even tersebut, kontan dengan memasang banner kapanlagi.com. Beberapa bulan kemudian teman-teman blogger menanti pengundian quiz tersebut yaitu tanggal 20 Desember 2008.

Setelah berakhirnya masa pengundian yang dijanjikan oleh kapanlagi.com tersebut berakhir, yaitu pada 20 Desember 2008 akhirnya datang. Tampaknya para blogger ini gelisah dan resah, pasalnya pengumuman para pemenang belum juga di umumkan pihak kapanlagi.com. sampai berita ini di turunkan, pengumuman tersebut masih belum muncul.

dengan kejadian tersebut para blogger bertanya-tanya. Apakah KapanLagi.com penipu? mereka mehlakukan pernyataan sikap melalui millis yang tersebar keseluruh nusantara. Bahkan mereka mengancam " jika dalam waktu dekat kapanlagi.com belum juga mengumumkan para pemenang kontes, maka tentu saja sudah jelas KapanLagi.com adalah penipu alias Scam. Jika itu benar adanya maka kapanlagi.com nyata-nyata telah menipu, mengekploitasi, melecehkan, mempermainkan, menghina, serta menginjak-injak harga diri blogger Indonesia Indonesia. kapanlagi.com sudah menganggap blogger indonesia merupakan sebuah komunitas yang bisa di manfaatkan se enak jidat tanpa sanggup untuk megadakan perlawanan." ujar kang rohman yang mengelola http://kolom-tutorial.blogspot.com/

Tidak hanya itu kang Rohman punh mwengakui bahwa dirinya menjadi salah satu korban kapanlagi.com. "terus terang kang Rohman bukan merupakan korban, namun postingan ini untuk menunjukkan rasa solidaritas kang Rohman terhadap teman-teman blogger yang telah merasa di tipu oleh pihak kapanlagi.com.

Untuk pihak kapanlagi.com, jika anda merasa bukan penipu seperti yang saya sebutkan di atas, maka silahkan tunjukan itikad baik anda dengan mengumumkan para pemenang kontes yang anda adakan, atau minimal anda mengumumkan kepada para peserta kontes kenapa anda menunda pengumuman yang anda janjikan.

Untuk teman-teman blogger yang ingin menunjukkan rasa solidaritas, dengan posting tentang hal ini agar kita selaku blogger tidak lagi di lecehkan oleh pihak-pihak yang merasa blogger indonesia bisa untuk di eksploitasi." tegas kang Rohman.


Sementara itu, menurut Hakim salah seorang Blogger lainnya, bahwa kapanlagi telah menantang perang kepada para blogger Indonesia. Hal tersebut dinyatakannya dalam millis yang berjudul "Kapanlagi.com Menantang Perang Blogger Indonesia"

dalam sebagian millisnya tersebut hakim mengajak para blogger untuk berkampanye perang melawan kapanlagi.com, berikut kutipannya " LEBIH BAIK ANDA DIAM saja dan jangan menyebarkan berita ini… baik melalui tulisan, postingan maupun mulut ke mulut… diam saja… tidur… dan anggap Anda tidak pernah membaca tulisan ini!

Namun jika Anda SEORANG BLOGGER, merasa sakit hari melihat saudara-saudara kita, rekan-rekan kita, teman-teman kita BLOGGER di seluruh penjuru Nusantara yang telah ditipu, dipermainkan, dimanfaatkan… maka saya yakin… SEORANG BLOGGER tahu apa yang harus dilakukan!

KAPANLAGI.COM TELAH MENIPU, MEMPERMAINKAN, MENGEKPLOITASI, MENGHINA, MENGINJAK-INJAK HARGA DIRI BLOGGER INDONESIA" ujar hakim

hakim pun menegaskan bahwa kapanlagi.com telah menyulut permusuhan dikalangan para Blogger.

" Dengan diamnya KAPANLAGI.COM atas email konfirmasi dan beberapa postingan teman-teman lain tentang kontes banner tersebut (ourfriend.kapanlagi.com), secara tidak langsung;

"KAPANLAGI.COM TELAH MENANTANG PERANG BLOGGER INDONESIA!" .tegas Hakim

Saya pikir si kapanlagi.com ini melakukan strategi diferensiasi dengan melakukan sensasi seperti halnya para Caleg dan Politisi yang selalu bikin moment yang kontroversi dan fenomenal. artinya semakin dipermasalahkan nama mereka akan semaik naik. hati-hati para Blogger kalau mau komplain gunakan media lain selain internet.
Tapi satu hal yang perlu saya sarankan dalam artikel ini, jangan-jangan kapanlagi.com hanya cari sensasi karena ingin menaikan page rank dan rating iklannnya. Apalagi kalau saya lihat banyak sekali iklannya, berarti si kapanlagi ini sangat komersil.
Semoga saja pihak kapanlagi dengan permasalahan ini melakukan hal yang lebih bijaksana, tentu saja dengan memberikan konfirmasi kepada para blogger atas kekeliruan ini. THX
Sumber dari milis :

1. KapanLagi.com is SCAM ????!!!! - Zalukhu.com
2. Scam Itu Banci Kaleng - Radenbeletz.com
3. Surat Terbuka untuk Kapanlagi.com - Ajimonoarfa.wordpress.com
4. kapanlagi.com : SCAM !! - Duniasoer.blogspot.com
5. Hakim hakimtea.com
6. Kang Rohman http://kolom-tutorial.blogspot.com/



information from: andri hardiansyah


--
Posted By Kang_Andry to ALL ABOUT BROADCAST, COMMUNICATION, AND JOURNALISM at 12/29/2008 12:58:00 AM

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

All together now

Host a free online

conference on IM.

John McEnroe

on Yahoo! Groups

Join him for the

10 Day Challenge.

Y! Groups blog

the best source

for the latest

scoop on Groups.

.

__,_._,___

No comments: