CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Tuesday, January 20, 2009

[ketika_cinta_bertasbih] [ALL ABOUT BROADCAST, COMMUNICATION, AND JOURNALISM] Komunikasi Politik Yang ...


Saya sering mengunjungi blognya kang Romel, saya senang dengan tulisan-tulisannya, Singkat padat dan mudah dimengerti. Bagi para blogger yang ingin mengunjungi blognya gampang banget, tinggal ketik aja Romeltea di om google ga bakalan sulit koq....tapi kalau ingin simple klik saja di sini.

Di sitenya kang Romel banyak informasi praktis tentang komunikasi, nah....kebetulan di halaman pertama banyak judul posting tentang komunikasi politik, saya juga jadi ingin menulis tentang komunikasi politik.

Disadari atau tidak komunikasi para politikus kita tampaknya jauh dari yang rakyat harapkan, bahkan hanya bualan belaka. Nah mudah-mudahan dengan tulisan saya ini para caleg, partai serta para calon presiden yang akan melenggang pada bursa calon presiden tahun 2009. Bisa menjadi sumber inspirasi dalam melakukan komunikasi politik dengan konstituennya, terutama bagi LLG alias lo lagi....lo lagi he....

Ada beberapa hal yang kurang diperhatikan para politikus kita dalam berkomunikasi politik, diantaranya :

a. Konsisten

Setiap kali melakukan komunikasi politik, informasi yang disampaikan harus konsisten dengan visi serta misi partai dan konsisten terhadap manuver politik yang tengah di jalankan oleh partai, tentu saja komunikasi tersebut harus menjadi solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh rakyat.

b. Berkesinambungan

Komunikasi politik yang dibangun hendaknya menyampaikan informasi harus disampaikan berulang kali, sehingga masyarakat paham dengan janji-janji yang sedang diperjuangkan.

c. Bukti nyata

Dari janji-janji yang diumbar dalam kampanye harus dibuktikan. Begitu pun partai atau para caleg yang akan melenggang pada kampanye tahun 2009 ini harus memberikan bukti nyata atas semua yang telah mereka kerjakan selama ini.

Information From : Googling


--
Posting oleh All ABOUT BROADCAST COMMUNICATION JOURNALISM ke ALL ABOUT BROADCAST, COMMUNICATION, AND JOURNALISM pada 1/20/2009 09:18:00 AM

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

Cats Group

Join a group for

cat owners like you

Health Groups

for people over 40

Join people who are

staying in shape.

Y! Messenger

All together now

Host a free online

conference on IM.

.

__,_._,___

No comments: