CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Tuesday, September 29, 2009

Re: [kcb-milis] KCB 2 Cetak Box Office

 

AlhamduLILLAH... semoga tidak hanya menghasilkan rekor dalam jumlah penonton
tetapi penontonnya bisa mendapatkan pencerahan jiwa sehinga semua penonton
bisa semakin dekat dengan ALLAH SWT termasuk juga Bintang-Bintang Filmnya
serta semua yang terlibat dalam pembuatan filmnya.

Terima Kasih dan TETAP SEMANGAT!!!

Boby Satya


2009/9/29 miliskcb <miliskcb@yahoo.co.id>
 

KCB 2 Cetak Box Office


Film ini menampilkan perpaduan akting yang apik antara bintang muda dan senior.

Film Ketika Cinta Bertasbih (KCB) 2 membukukan rekor sebagai salah satu film box office nasional. Dalam penayangan di pekan perdananya, film garapan sutradara senior Chaerul Umam ini berhasil menyedot 700 ribu penonton.

Pencapaian film yang tayang perdana pada 17 September silam ini disambut gembira oleh SinemArt Pictures, rumah produksi yang menggarap KCB 2.

''Alhamdulillah apresiasi masyarakat terhadap kehadiran film ini sangat baik,'' kata Heru Hendriyarto, co producer SinemArt Pictures.

Dibanding sekuel pertamanya, pencapaian jumlah penonton KCB 2 memang masih tertinggal. KCB 1, yang mengambil lokasi syuting di Mesir, menorehkan sejarah sebagai film terlaris nasional. Saat itu, jumlah penonton KCB 1 menembus angka satu juta penonton pada penayangan di pekan perdananya, termasuk 115 ribu penonton yang diraih pada penayangan hari pertama, 11 Juni 2009.

Menurunnya jumlah penonton pada sekuel kedua ini, menurut Heru, tak lepas dari banyaknya film nasional yang juga dirilis menjelang masa liburan Lebaran. ''Kami tahu ada sejumlah film nasional lainnya yang juga diputar dalam kurun waktu bersamaan sebagai film liburan Lebaran. Tetapi kami tetap mengucapkan syukur dengan (jumlah penonton) yang telah kami raih,'' katanya.

100 kopi


Di sekuel kedua ini, SinemArt Pictures membuat kopi film hingga berjumlah 100 kopi. Jumlah kopi sebanyak itu, memungkinkan KCB 2 hadir di bioskop dengan jumlah layar lebih dari satu.

Sebut saja misalnya di Pondok Indah Mal 1, Jakarta Selatan. Sejak hari pertama Lebaran (Ahad, 20 September 2009), bioskop yang berlokasi di sebuah mal elite itu sudah dipenuhi penonton yang mengantre di loket penjualan tiket. Antrean serupa juga terjadi di beberapa bioskop lainnya di Jakarta dan sekitarnya.

''Tidak mengherankan kalau dalam tempo kurang dari sepekan, atau tepatnya tujuh hari penayangannya, KCB 2 sudah ditonton oleh tak kurang 700 ribu orang,'' kata Humas Sinemart Pictures, Abdul Aziz.

Pihak SinemArt, lanjut Aziz, secara khusus juga menayangkan dua sekuel KCB sekaligus. KCB 1 yang sudah pernah diputar, kembali dapat disaksikan di sejumlah bioskop di kawasan Jabodetabek seperti Blok M Square (Jakarta), Pondok Indah Mal (Jakarta), Lippo Karawaci (Tangerang), dan Grand Mal Bekasi. KCB1 juga hadir di bioskop-bioskop di luar jaringan 21 yang ada di beberapa kota di luar Pulau Jawa seperti Bengkulu dan Palangkaraya. ''Dengan diputarnya kembali sekuel pertama itu, tentu bakal menambah jumlah penonton,'' ujar Aziz.

KCB 2 menampilkan akting apik sejumlah pemain film senior dan muda. Dari jajaran pemain kawakan ada Deddy Mizwar dan Niniek L Karim. Sedangkan para bintang muda yang mewarnai film ini adalah Kholidi Asadil Alam (Azzam), Oki Setiana Dewi (Anna), Andi Arsyil (Furqon), Meyda Sefira (Husna), Alice Norin (Eliana), Dude Harlino (Ilyas), dan Asmirandah (Vivi). mohammad akbar


republikaonline (selasa, 29 September 2009)





__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

No comments: