CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Saturday, May 30, 2009

[kcb-milis] LAUNCHING SINGLE SOLITARY



PRESS RELEASE

LAUNCHING SINGLE SOLITARY
"Ketika Cinta tak Bertasbih"

Berbekal keberanian untuk membuat sebuah karya, sebuah lagu tepatnya, Faris Justice Voice mencoba menulis dan membawakan lagunya sendiri yang bergenre Pop Religi. Lagu ini dibuat berangkat dari sebuah ide untuk menelurkan sebuah lagu Pop Religi yang menggunakan aransemen serius. Dikatakan serius, karena beberapa personil yang bergabung mempunyai kemampuan musikalitas di atas rata-rata. Sebut saja nama Andi Amrullah, seorang seniman Jogja yag kerap tampil bersama Saunine String Quartet dan Orkestra Adi MS , mengisi bagian piano dengan nada-nada unik enigmatic hampir di setengah isi lagu. Faris sendiri, adalah seorang personil vokalis dari grup Nasyid Justice Voice yang telah malang melintang di jagad dunia hiburan bergenre lagu religi.

Judul "Ketika Cinta tak Bertasbih" sebenarnya ditujukan untuk menghormati sebuah karya novel kang Abik, yang berjudul "Ketika Cinta Bertasbih."

Mengapa harus ada kata `tak' dalam judul lagu ini? Begini pendapat Faris :
"Dalam perjalanan aku merevisi aransemen dan vocal, terjadi sebuah diskusi dengan Andi Amrullah dan Gagan Gandara dari www.kantongmusik.com . Karena lagu ini dipersembahkan untuk menghormati novel KCB, maka aku memutuskan mencari korelasi lagu ini dengan inti novel KCB. Namun karena pada saat yang bersamaan, Novel KCB sedang dibuatkan versi film layar lebarnya yang berjudul sama, maka, aku berpendapat untuk mencoba membedakan judul lagu dan judul film. Penambahan kata `tak' pada lagu `Ketika Cinta tak Bertasbih' dimaknai sebagai sebuah bentuk cinta yang tumbuh atas hubungan antar manusia yang mengedepankan unsur material dan keindahan ragawi semata. Lalu aku mencoba mengkomparasinya dengan `Ketika Cinta Bertasbih' yang merupakan bentuk penggambaran cinta terhadap kepada dan bersumber dari Allah SWT semata. Lalu, ketika dua aktifitas yang berbeda sumber itu dipadukan, maka terjadilah sebuah pilihan yang harus diambil. Dengan sebuah kesadaran, bahwa setiap Cinta yang tidak bersumber dari Sang Maha Pencipta, adalah sebuah kesemuan belaka dan tiada hakiki."

Mungkin harus meluangkan waktu sejenak untuk memahami cara pandang Faris yang dituangkan dalam ciptaan lagunya kali ini. Tetapi, selain berbicara masalah lirik, aransemen lagu `Ketika Cinta tak Bertasbih' adalah sebuah langkah berani dalam dunia musik religi Indonesia. Betapa tidak, selama ini kita merindukan datangnya generasi muda yang berani membuat aransemen yang lebih bergizi dan cerdas. Apalagi balutannya adalah lagu religi, mencoba membicarakan hal yang bernada spiritual dan menawarkannya dalam dunia pop? Semoga lagu ini mampu menunaikan tugasnya.

Maka, jika Anda adalah penikmat musik Indonesia yang mengedepankan daya kreatifitas dan daya jelajah aransemen yang bukan main-main, sambutlah kehadiran lagu "Ketika Cinta tak Bertasbih".
Insya Allah

Spesifikasi Lagu :
Judul : "Ketika Cinta tak Bertasbih"
Format : Single Solitary Digital Music
Pencipta dan Penyanyi : Faris Justice Voice
Available : RBT Format

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Search

Find it now

Everything you

need in one place.

Cat Fanatics

on Yahoo! Groups

Find people who are

crazy about cats.

Weight Loss Group

on Yahoo! Groups

Get support and

make friends online.

.

__,_._,___

No comments: