CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Friday, April 10, 2009

[ketika_cinta_bertasbih] Nasehat dari teman untuk para Artis dan buat kita semua…..sebuah titipan "WAKTU"



Salam..
Ada sebuah cerita dan renungan buat kita yang saya pkir sangat menarik sekali. Semoga bisa menginspirasi kita.
Sumber dari milis tetangga...sukron....

sebuah titipan "WAKTU"

Beberapa jam yang lalu saya hendak menyebrang sebuah jalan. Didepan saya ada
seseorang yang memiliki tujuan yang sama. Dari arah selatan tempat kami berdiri
ada sebuah motor yang melaju lumayan kencang. Semakin lama motor itu semakin
mengarah kepinggir aspal padahal disebelahnya masih banyak tempat. Jadi, saya
pikir motor tersebut akan berhenti. Namun ternyata, motor itu tidak berhenti
justru masih melaju hingga seseorang didepan saya menjadi korban. Alhamdulilah
kaki saya dikehendaki mundur oleh Allah dengan spontan dan orang yang didepan
saya tidak terluka parah. Dalam hati saya berkata," coba yang didepan tadi
saya... coba yang dari arah selatan bukanlah motor namun mobil atau truk mungkin
saat ini saya berada dirumah sakit dan mungkin saya tidak lagi bersilaturahmi
dengan anda melalui tulisan ini." Subhanallah, Allah masih sayang dengan saya.
Saya semakin sadar bahwa semua adalah titipanNya termasuk waktu dan saya
bersyukur kita masih diberikan kesempatan untuk
memperbaiki diri didunia yang kita sendiri tidak tahu kapan meninggalkanya.

Allah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa (orang) yang
belum mati di waktu tidurnya; maka Dia tahanlah jiwa (orang) yang telah Dia
tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang
ditetapkan. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda- tanda kekuasaan
Allah bagi kaum yang berfikir.( Az Zumar 42)

Katakanlah: "Allah-lah yang menghidupkan kamu kemudian mematikan kamu, setelah
itu mengumpulkan kamu pada hari kiamat yang tidak ada keraguan padanya; akan
tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.( Al Jaatsiyah 26)

Ketika online yahoo, seorang teman berkata,"terima kasih mbak, saya sudah
meminta waktu mbak." Saya tahu niat teman saya hanya berterima kasih, namun dari
kejadian itu Allah telah mengingatkan saya kembali bahwa "WAKTU BUKAN MILIK
SAYA, NAMUN MILIK ALLAH. JADI, SAYA TIDAK MUNGKIN MEMBERIKAN WAKTU. SEANDAINYA
SAYA PERNAH MELUANGKAN WAKTU UNTUK SESUATU HAL, HAL ITU MERUPAKAN BEBERAPA JALAN
UNTUK MENGISI WAKTU YANG DIANUGERHAKAN PADA SAYA." (c-ya)

Kadang, terasa aneh juga bila kita mendengar kalimat,"saya tidak punya waktu
untuk sholat, saya sibuk sekali nie...," Astaghfirullah, sebenarnya siapakh yang
meminjami waktu pada kita kalau bukan Allah?. Terlupakah bahwa kesibukan
merupakan ujian, apakah kita masih ingat dan bersyukur padaNya atau kufur dengan
nikmatNya.

Syaitan telah menguasai mereka lalu menjadikan mereka lupa mengingat Allah;
mereka itulah golongan syaitan. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya golongan syaitan
itulah golongan yang merugi.( Al Mujaadilah 19)

Mungkin kita juga pernah mendengar statement,"Aku udah pake' make up nie...
ntar kalo wudhu make up nya ilank dunk. Ntar aja deh sholatnya ya???". Kalau
kita pikir, emang kita tahu kapan nyawa dicabut? kalau sebelum sholat dicabut
gimana? trus, apa tidak bisa menggunakan make up lagi setelah wudhu? wajah yang
cantik kan juga dari Allah. Kalau Allah mau mengambilnya bisa saja dan dengan
mudah melakukan itu.

Dan apabila Kami berikan kesenangan kepada manusia niscaya berpalinglah dia;
dan membelakang dengan sikap yang sombong; dan apabila dia ditimpa kesusahan
niscaya dia berputus asa. (Al Israa' 83)

Saya jadi ingin tahu, apakah orang yang sedang melangsungkan resepsi
pernikahannya dan harus berada dikursi pelaminan sedangkan dia bisa sholat
kira-kira apa akan merelakan make up nya yah demi menghadap Rabb Nya yang
memberikan kecantikan, rizki, keberkahan yang dia pinta dalam rumah tanggaNya???
atau... apa sholatnya bisa di qodo' dan ada hadist yang membolehkan hal
tersebut??? bagi kakak-kakak semua yang pernah menikah atau memahami tentang hal
tersebut, mohon berbagi pengalamannya yah, maaf pemahaman saya masih kurang J
(serius hehehe....).

Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka
sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku.( Thaahaa 14)

.........Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar
(keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu
kerjakan.( Al 'Ankabuut 45)

Dia-lah yang memperlihatkan kepadamu tanda-tanda (kekuasaan)-Nya dan
menurunkan untukmu rezki dari langit. Dan tiadalah mendapat pelajaran kecuali
orang-orang yang kembali (kepada Allah). (Al Mu'min 13)

Dan terhadap nikmat Tuhanmu, maka hendaklah kamu siarkan.( Adh Dhuhaa 11)

Ketika, kita bisa bilang bagaimana seseorang kurang bisa berterima kasih pada
kita, pada saat yang sama mari kita tanyakan pada hati kita, "apakah kita
sendiri sudah menjadi hamba Allah yang mensyukuri nikmatNya? apakah segala
perbuatan kita mencerminkan hal itu?" semoga Allah memberikan hidayahNya pada
kita semua Amin.

".....Dan barangsiapa yang bersyukur maka sesungguhnya dia bersyukur untuk
(kebaikan) dirinya sendiri dan barangsiapa yang ingkar, maka sesungguhnya
Tuhanku Maha Kaya lagi Maha Mulia"( An Naml 40)

Dan bagi-Nyalah keagungan di langit dan bumi, Dialah Yang Maha Perkasa lagi
Maha Bijaksana.( Al Jaatsiyah 37)

Ketika kita berusaha membalas kebaikan orang lain pada kita dan selalu
mengingat kebaikan mereka, pada saat yang sama mari kita tanyakan pada hati
kita, sudahkah kita berterimakasih pada Allah? apakah kita selalu mengingat
kebaikanNya pada kita? apa bukti dari perbuatan kita untuk hal itu? semakin
dekat denganNya kah atau justru semakin jauh? Semoga kita termasuk hamba yang
dipilhNya untuk dianugerahi nikmatnya kenikmatan iman mencintaiNya... semoga
kita termasuk hambaNya yang tidak merugi dan semoga waktu yang dititipkannya
pada kita, bisa kita gunakan dengan sebaik-baiknya karena titipan ini pasti akan
kita pertanggungjawabkan dihadapan SANG MAHA MENGUASAI kelak... Amin...

Atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia
berdoa kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan dan yang menjadikan kamu
(manusia) sebagai khalifah di bumi? Apakah disamping Allah ada tuhan (yang
lain)? Amat sedikitlah kamu mengingati(Nya)." (An Naml 62)

............. Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang dia kehendaki, dan
Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha Mengetahui
segala sesuatu.( An Nuur 35)

Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali
orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati
supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.( Al
´Ashr 1-3)

............."Ya Tuhan-ku, masukkanlah aku secara masuk yang benar dan
keluarkanlah (pula) aku secara keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari
sisi Engkau kekuasaan yang menolong.( Al Israa' 80)

"....... Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha
Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka. Ya Tuhan kami,
sesungguhnya barangsiapa yang Engkau masukkan ke dalam neraka, maka sungguh
telah Engkau hinakan ia, dan tidak ada bagi orang-orang yang zalim seorang
penolongpun. Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami mendengar (seruan) yang menyeru
kepada iman, (yaitu): "Berimanlah kamu kepada Tuhanmu", maka kamipun beriman. Ya
Tuhan kami, ampunilah bagi kami dosa-dosa kami dan hapuskanlah dari kami
kesalahan-kesalahan kami, dan wafatkanlah kami beserta orang-orang yang banyak
berbakti. Ya Tuhan kami, berilah kami apa yang telah Engkau janjikan kepada kami
dengan perantaraan rasul-rasul Engkau. Dan janganlah Engkau hinakan kami di hari
kiamat. Sesungguhnya Engkau tidak menyalahi janji." ( Ali 'Imraan 191-194)

Semoga Allah mengampuni saya jika karena pengetahuan saya yang kurang luas
sehingga saya berbuat dan berbicara salah. Wallahu a'lam bishshawwab...

Pasuruan, 7 Mei 2008 / 02.29

sumber: fla_cheya

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

No comments: