CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Wednesday, April 22, 2009

[kcb-milis] Rabiah al-Adawiyah, The Mother of The Grand Master



Rabiah al-Adawiyah, The Mother of The Grand Master

 

Pada suatu hari seorang lelaki datang kepada Rabiah dan bertanya,

 

"Saya ini telah banyak melakukan dosa.

Maksiat saya bertimbun melebihi gunung-gunung.

Andaikata saya bertobat, apakah Allah akan menerima tobat saya?"

 

"Tidak," jawab Rabiah dengan suara tegas.

 

Pada kali yang lain seorang lelaki datang pula kepadanya. Lelaki itu berkata,

 

"Seandainya tiap butir pasir itu adalah dosa,

maka seluas gurunlah tebaran dosa saya.

Maksiat apa saja telah saya lakukan,

baik yang kecil maupun yang besar.

Tetapi sekarang saya sudah menjalani tobat.

Apakah Tuhan menerima tobat saya?"

 

"Pasti," jawab Rabiah tak kalah tegas.

 

Lalu ia menjelaskan,

"Kalau Tuhan tidak berkenan menerima tobat seorang hamba, apakah mungkin hamba itu tergerak menjalani tobat? Untuk berhenti dari dosa, jangan simpan kata "akan" atau "andaikata" sebab hal itu akan merusak ketulusan niatmu."



Selalu bersama teman-teman di Yahoo! Messenger
Tambahkan mereka dari email atau jaringan sosial Anda sekarang!

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

No comments: