CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sunday, February 8, 2009

Bls: [ketika_cinta_bertasbih] Trs: Bls: [Tahajud-community] Berita Sangat Penting dari milis teman.........!

info yang bagus....
kalo saya sih gak masalah mbak....
makasih infonya ya...


Dari: rina desvita <ririn_aldin@yahoo.co.id>
Kepada: ketika cinta bertasbih <ketika_cinta_bertasbih@yahoogroups.com>
Terkirim: Senin, 9 Februari, 2009 09:28:40
Topik: [ketika_cinta_bertasbih] Trs: Bls: [Tahajud-community] Berita Sangat Penting dari milis teman.........!

Klo masalah ini ana boleh post ya meskipun ini bukan tentang film KCB
Afwan klo salah, tapi ini cuma sekedar info.

--- Pada Ming, 8/2/09, R.Hendro R.Perwito Utomo <arangtaliwiji@ yahoo.co. id> menulis:
Dari: R.Hendro R.Perwito Utomo <arangtaliwiji@ yahoo.co. id>
Topik: Bls: [Tahajud-community] Berita Sangat Penting dari milis teman....... ..!
Kepada: Tahajud-community@ yahoogroups. com
Tanggal: Minggu, 8 Februari, 2009, 6:34 AM

Wa'alaikumSalam WaRahmatullahi WaBarakahtuh,
 
Terima kasih Mas Latif atas informasinya .....
Semoga menjadi kewaspadaan dan peringatan bagi kita semua Umat Muslim .....
 
Mungkin ada yang perlu sedikit saya koreksi .....
Kalau memang itu dibangun oleh Kelompok Gereja Bethany,
maka yang memimpin do'a waktu itu tentunya bukan seorang Pastor,
melainkan seorang PENDETA .....
karena,
Pastor adalah pemimpin Orang Katholik,
sedangkan gereja Bethany termasuk kelompok Protestan-Pantekost a
yang mana pemimpin mereka disebut Pendeta .......
 
dan setahu saya antara kelompok Katolik dengan Bethany
mereka tidaklah sejalan, malah mungkin berbeda dalam aplikasi keyakinan mereka ....
 
tentang rencana pembangunan bangunan itu ......
Astagfirullah Al Adhim
Semoga mudharat dari bangunan itu tidak menjadikan laknat
bagi lingkungan sekitarnya .......
dan kalau mungkin masih bisa ditinjau ulang
semoga pemerintah ada itikad meninjau ulang
pembangunan tersebut agar dananya bisa didistribusikan
untuk kepentingan yang lebih baik dan lebih luas .......
 
Untuk kita Umat Islam,
bukankah Agama kita mengajarkan segenap kesederhanaan
bahkan untuk bangunan sekalipun .......
(hidup di dunia singkat dan sekejab saja .....
janganlah kita bermegah-megah dalam hal-hal duniawi .....)
 
berikut ini saya kutipkan beberapa cuplikan tulisan
yang melarang kita umat Islam untuk bermegah-megah
khususnya dalam hal Bangunan .......
 
 
Dikutip dari buku "Mukjizat Sains Dalam Al Quran" karya Ir. H. Bambang Pranggono, MBA., IAI
…Sesungguhnya masjid yang dibangun atas dasar takwa di masa awal, lebih berhak untuk kamu dirikan shalat di dalamnya… (Q.S. At-Taubah [9]:10 8)
Kegiatan Rasulullah SAW, yang pertama ketika hijrah ke Madinah ialah membangun sebuah masjid. Dindingnya dari tanah liat, tiangnya batang kurma, lantainya pasir, dan atapnya pelepah kurma. Apakah karena kondisi ekonomi masih prihatin? Ternyata tidak. Dalam kitab Dalil an-Nubuwwah, al-Baihaqi meriwayatkan dari Ubadah bin Shamit bahwa kaum Anshar mengumpulkan harta dan mendatangi Rasulullah SAW seraya berkata, "Wahai Rasulullah, bangunlah masjid dan hiasilah seindah-indahnya dengan harta yang kami bawa ini. Sampai kapan kita harus shalat di bawah pelepah kurma?" Beliau menjawab, "Aku mau seperti saudaraku Nabi Musa a.s., masjidku cukup seperti arisy (gubuk tempat berteduh) Nabi Musa a.s." Hasan menjelaskan bahwa ukuran arisy Musa a.s adalah bila Rasulullah SAW mengangkt tangannya, atapnya akan tersentuh.
Kisah itu membuktikan bahwa kesederhanaan arsitektur Masjid Nabawi yang asli di Madinah bukanlah karena kurang biaya. Tapi memang disengaja oleh Rasulullah SAW untuk diteladani umat Islam. Beliau bersabda "Aku tidak diutus untuk menghias masjid." Dalam Hadits lain beliau bersabda "Tidak datang saat kehancuran sampai manusia berlomba bermegah-megahan dengan masjid-masjid." Masih banyak lagi hadits serupa, misalnya yang terdapat dalam kitab At-Targhib wa at-Tarhib, sahabat Anas r.a. pernah keluar menyertai Rasulullah SAW. lalu tampak oleh beliau bangunan tinggi berkubah. Beliau bertanya "Apa itu?" Para sahabat menjawab bahwa itu adalah kubah si Fulan milik Anshar. Rasulullah SAW bersabda "Semua bangunan megah akan menjadi beban bagi pemiliknya di hari kiamat" Maka sahabat Anshar tadi dengan patuh meruntuhkan kubah itu. Lantas, Rasulullah SAW mendoakannya dua kali, Yarhamuhullah, yarhamuhullah (Semoga Allah merahmati dia)."
Prinsip bangunan mesjid sederhana ini dipegang teguh oleh beliau sampai wafat. Ini diteruskan oleh empat Khulafa'urrasyidin - Abu Bakar r.a., Umar r.a., Utsman r.a., dan Ali r.a. Mereka adalah para khalifah yang paling saleh dan paling paham tentang Islam. di zaman merekalah wilayah Islam meluas dengan pesat meliputi kerajaan Mesir, Persia, dan Romawi. Namun, di tengah melimpahnya harta dari segala penjuru, arsitektur masjid Nabawi tetap sederhana sesuai pedoman Rasulullah SAW, walaupun ukuran masjid mengalami perluasan berkali-kali.
............ ......... ......... ......... ......... ......... ......... .........
............ ......... ......... ......... ......... ......... ......... ......... ......... ......... ..
 
 
Dalam hadits shahih lain juga Rasulullah SAW memperingatkan hal serupa :
Riwayat Nasa'i dan Ibnu Khuzaimah dari Anas Radhiyallahu 'anhu bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda.

"Artinya : Diantara tanda-tanda telah dekatnya kiamat ialah orang-orang bermegah-megahan dalam membangun masjid".
 
............ ......... ......... ......... ......... ......... ......... ......... ......... ......... .
Dalam sejarah manusia, Fir'aun adalah sosok yang sangat sombong. Ia pernah memerintahkan teknokrat pribadinya, Haman, untuk membuat bangunan tinggi agar sampai ke pintu-pintu langit dan dapat melihat Tuhan Musa. Allah berfirman, "Dan berkatalah Fir'aun, 'Hai Haman, buatkanlah bagiku sebuah bangunan yang tinggi supaya aku sampai ke pintu-pintu, (yaitu) pintu-pintu langit, supaya aku dapat melihat Tuhan Musa dan sesungguhnya aku memandangnya seorang pendusta," (QS al-Mukmin: 36-37).
 
............ ......... ......... ......... ......... ......... ......... ......... ......... ......... ........
 
Terima kasih,
Semoga ALLAH senantiasa membimbing, melindungi, dan merahmati kita .......
 
Selamat & Salam,
Hendro
< 0818378842 >
 
 
 

--- Pada Sab, 7/2/09, latif malikul <malikul_hl@yahoo. com> menulis:
Dari: latif malikul <malikul_hl@yahoo. com>
Topik: [Tahajud-community] Berita Sangat Penting dari milis teman....... ..!
Kepada: "T Com" <Tahajud-community@ yahoogroups. com>
Tanggal: Sabtu, 7 Februari, 2009, 4:42 PM

Hari ini 06/02/2009 aku memperoleh berita TV, Menara tertinggi di Indonesia/Asia Tenggara tempat Do'a Nasrani akan diteruskan, kita simak informasi tentang Menara ini.
Assalamu'alaikum wr wb.
Tulisan ini saya buat setelah pulang dari meliput acara Peresmian Pembangunan Kembali Menara Jakarta, Kamis, 15 April 2004 di Kemayoran (bekas bandara Kemayoran). Dan saya menulis bukan atas nama instansi perusahaan media tempat saya bekerja. Tulisan ini atas nama saya pribadi.

Langsung saja pada pokok persoalan :
Sebenarnya acara peresmian itu tak ada yang istimewa selain menara itu sendiri yang akan menjadi menara tertinggi di dunia (558 meter) yang masih jadi maket. Dan lokasi peresmian dilakukan di pinggir bakal lokasi menara akan dibangun (yang saat ini jadi kubangan/danau besar). Tapi, alangkah terkejutnya saya ketika saatnya berdo'a, MC memanggil seorang pastor dari Departemen Agama.

Beberapa teman wartawan lain saling berpandangan. Teman yang di samping saya berbisik : "seumur-umur ngikutin peresmian bangunan bersejarah dan skala nasional baru kali ini yang mimpin doa seorang pastor."

Saya pun tak bisa berbuat apa-apa selain memandangi sang pastor mengeluarkan kata-kata doanya. Dan keterkejutan saya makin bertambah ketika melihat salah seorang tamu yang duduk di barisan depan. Kalau tidak salah saya pernah melihatnya dalam acara agama Kristen di televisi. Anda pun mungkin mengenal sosok pria bertubuh subur dan berkulit putih itu. Yang saya ingat gaya khotbahnya sangat bersemangat.

Saya langsung tak berminat lagi pada acara tersebut dan ingin cepat menulis apa yang saya alami dan apa yang ada dalam pikiran saya ini.

Dalam perjalanan pulang ke kantor, saya sempatkan diri makan siang di sebuah warung makan. Ternyata keterkejutan semakin menjadi-jadi saat melihat lembaran katalog Menara Jakarta yang sangat mewah (berukuran cukup besar untuk ukuran sebuah katalog sekitar 30 x 30 cm).

Bukan mewahnya yang bikin saya kaget. Tapi, ternyata di situ tertulis sangat jelas : (halaman depan) welcoming the New Indonesia . menyongsong Indonesia Baru dan dibawahnya (yang sangat menyesakkan dada saya sebagai seorang muslim) tertulis : Pray and Worship Center, Convention (Revival Center), Multimedia, Education Center, Trade Center dan Entertainment and Tourism. 

Perhatikan kalimat yang saya tebalkan! Jelas sekali kata-kata itu berbau agama nasrani! Dengan kata lain, Menara Jakarta akan dijadikan Pray and Worship Center, Convention (Revival Center). 

Keyakinan saya makin menebal ketika membuka halaman dalam katalog tersebut di mana ada beberapa gambar (bukan foto). Satu gambar sebuah hall pertemuan di mana ada orang-orang sedang berkumpul di mana di sebelah gambar itu tertulis :
Invitating the Holy Spirit to Touch the Indonesian and To Make Them Experience His Mercy and Power. 

Di bagian bawah ada lagi sebuah gambar (yang makin memastikan bahwa katalog tersebut berbau agama nasrani) sebuah salib dan seekor burung merpati putih yang sedang mengepakkan sayapnya. (saya akan me-scan catalog ini dan akan saya kirim lagi).

Di sebelah gambar itu tertulis : Compassion Ministry, Sunday Service, Worship and Praise Departmen. Dan di ujung sebelahnya lagi ada tulisan lain : To Reach and Bring Souls To Know and Worship GOD.

Dan gilanya lagi, di bagian belakang katalog ini tertulis :
PT Prasada Japa Pamudja (dgn gambar merpati putih mengepakkan sayap) - ini nama perusahaan kontraktornya.

For further information, please contact :
Jakarta Revival Center
Gedung Pusat Niaga, Lt. 5 Suite 528A
Arena PRJ Jakarta 10620, Indonesia

Tlp : 62-21-4218448
Fax : 62-21-4218449
Email : JKTtower@bethanygra ha.org

Graha Bethany
Jl. Nginden Intan Timur I/29 Surabaya 60118, Indonesia
Email : info@bethanygraha. org
www.bethanygraha. org

Sahabat-sahabat muslim dan muslimah

Sebagai wartawan sifat kritis saya tak bisa menerima ini semua. Kenapa? Bayangkan sebuah agama (entah itu mayoritas atau bukan) mendompleng pada sebuah menara yang notabene akan menjadi kebanggaan nasional. Apakah kita, sebagai muslim, akan bangga pada sebuah bangunan yang walaupun jadi icon bangsa, tapi jadi pusat ibadah umat agama lain?

Itu pertanyaan besarnya.

Anehnya, peresmian pembangunan itu dilakukan oleh Gubernur Sutiyoso (lagi-lagi bikin ulah nih si Abang!) yang kita tahu adalah seorang muslim. Dan ketua DP3K (Direksi Pelaksana Pengendalian Pembangunan Komplek Kemayoran) Ir. Abdul Muis kebetulan seorang muslim juga. Ini namanya pengangkangan (maaf kalau saya pakai kata kasar ini) terhadap umat muslim.

Di website Bethany sendiri (yang saya buka selagi menulis ini) di bagian Photo Gallery terlihat ada satu foto yang menunjukkan sebuah acara di mana seorang pastor sedang berkhotbah dan di sampingnya maket Menara Jakarta dalam ukuran cukup besar (lebih tinggi dari tubuh si pastor). Jadi, bukan hanya kesimpulan saya bahwa Menara Jakarta dijadikan icon bagi mereka umat kristiani, khususnya umat gereja Bethany.

Lalu apa yang bisa dibanggakan dari Menara tersebut kalau begitu?

Berarti Menara Jakarta kembali mendulang kontroversi setelah pada 1996 proyek ini pun banyak diprotes karena dianggap hanya buang-buang uang saja. Apalagi saat itu pengembang (kontraktor) pembangunannya adalah dari keluarga Cendana (Sudwikatmono and friends).

Kini menara tersebut mengundang kontroversi dengan rencana umat nasrani (Bethany khususnya) untuk menjadikan menara tersebut sebagai pusat ibadah mereka.

Perlu diketahui biaya pembangunan menara tersebut sekitar Rp 1,4 triliun!!! Akankah kita diam saja uang sebesar itu terpakai dan yang menikmati hanya kaum tertentu???

Di sisi lain saya sedih, karena saya punya teman-teman yang juga beragama nasrani. Mereka hanya akan jadi korban oleh oknum-oknum yang punya ambisi tertentu di kalangan mereka. Sama halnya dengan umat Islam ketika ada kegiatan oknum-oknum yang bisa merusak citra Islam.

Saya sendiri akan meneruskan uneg-uneg saya ini ke Manajemen Qolbu sebagai representasi kaum ulama yang bisa saya percaya dan ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Karena dalam Pemilu kemarin, kursi DPRD DKI akan banyak dikuasai oleh anggota legislative dari PKS. Paling tidak dengan cara itu, uneg-uneg saya ini akan sampai pada Gubernur DKI dengan cara yang benar. Mumpung pembanguan menara ini akan makan waktu lama (sekitar 5 - 6 tahun). Masih banyak waktu untuk melakukan perbaikan-perbaikan , sekalipun perubahan drastis!

Saya tidak minta persetujuan dari anda, sahabat-sahabat, atau mengikuti jejak saya. Saya minta maaf kalau ada di antara anda kurang berkenan dengan pendapat saya ini. Tapi, seperti hadits Nabi SAW, sampaikanlah kebenaran meski hanya sekalimat. Dan menurut saya apa yang saya sampaikan ini adalah kebenaran.

Kalau anda berkenan seberkanlah tulisan ini ke teman-teman muslim dan muslimah. Dan semoga hal-hal seperti ini jadi pelajaran buat kita di waktu mendatang.

Wassalamualaikum Wr Wb.
ARIF T. SYAM

http://www.berpolit ik.com/more. php?id=2545_ 0_1_0_M

Galery Foto from http://www.bethanyg raha.org/ pubs/gallerymain .asp?id=8
- Situs Bethany yg sudah ditututp : http://www.bethanyg raha.org/


Full Headers





Lebih bergaul dan terhubung dengan lebih baik.
Tambah lebih banyak teman ke Yahoo! Messenger sekarang!


Bersenang-senang di Yahoo! Messenger dengan semua teman
Tambahkan mereka dari email atau jaringan sosial Anda sekarang!


Kunjungi halaman depan Yahoo! Indonesia yang baru!

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Group get-together

Host a free online

conference on IM.

John McEnroe

on Yahoo! Groups

Join him for the

10 Day Challenge.

Check out the

Y! Groups blog

Stay up to speed

on all things Groups!

.

__,_._,___

No comments: