| Dibutuhkan lebih dari sekedar TEKAD untuk memberantas korupsi di Indonesia... Indonesia memanggil Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk bergabung dengan Komisi Pemberantasan Korupsi dan mengisi posisi-posisi jabatan berikut : | Struktural | Lihat Spesifikasi Jabatan | - Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat
- Direktur Pengaduan Masyarakat
- Kepala Biro Umum
- Kepala Bagian Pengadaan
- Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan SDM
| | Fungsional/Spesiali s | Lihat Spesifikasi Jabatan | - Bendahara
- Spesialis Pencegahan
- Pemeriksa LHKPN
- Spesialis Pengelolaan LHKPN
- Pemeriksa Gratifikasi
- Spesialis Kampanye Sosial
- Spesialis Penelitian dan Pengembangan
- Koordinator Computer Forensic
- Analis Informasi
- Spesialis Jejaring Informasi
- Spesialis Pengelola Informasi
- Spesialis Pengumpulan Data Informasi
- Spesialis Pengumpulan Informasi
- Pengawas Internal
- Penelaah Pengaduan Masyarakat
- Spesialis Perencanaan & Anggaran
- Spesialis K3
- Spesialis Pelayanan Internal
- Spesialis Pengadaan
- Supervisor ISS
- Spesialis Perencanaan & Pengembangan SDM
- Spesialis Pendidikan dan Pelatihan
- Spesialis Pemberitaan, Pelayanan Informasi dan Publikasi
| | Administrasi/ Teknis | Lihat Spesifikasi Jabatan | - Administrasi Kesekretariatan Pencegahan
- Arsiparis
- Administrasi Pemeriksaan LHKPN
- Administrasi Pengolahan LHKPN
- Administrasi Kesekretariatan Dikyanmas
- Administrasi Penelitian dan Pengembangan
- Administrasi Satgas Penyelidikan
- Administrasi Satgas Penyidikan
- Administrasi Satgas Penuntutan
- Administrasi BMN inventaris aset PBJ
- Administrasi Keuangan
- IT Security Administrator
- Programmer
- Staf Transkriptor
- Staf IT Acquisition
- Staf IT Implementation
- Administrasi PJKAKI
- Staff Pengumpul Informasi
- Administrasi Kesekretariatan PIPM
- Administrasi Pengaduan Masyarakat
- Teknisi Maintenance Electrical
- Administrasi Pelayanan Kepegawaian
- Administrasi Pendidikan dan Pelatihan
- Administrasi Hukum
- Sekretaris Sekjen
| A. PERSYARATAN UMUM - Pendidikan :
- Minimal S1 untuk Direktur/Kepala Biro/Kepala Bagian/Fungsional
- Minimal D3 untuk kelompok pekerjaan Administrasi
- Mahir menggunakan komputer dan aplikasinya (terutama Open Office)
- Diutamakan lancar berbahasa Inggris lisan dan tulisan.
- Bersedia mengikuti seluruh proses seleksi di Jakarta, biaya dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggungan peserta.
- Tidak memiliki hubungan keluarga langsung (suami/istri, orangtua/mertua, anak/menantu, kakak/adik) dengan pejabat/pegawai KPK
- Posisi ini terbuka untuk umum (pelamar dari instansi, pemerintah dan promosi internal mengikuti mekanisme, ketentuan dan prosedur yang telah ditentukan)
- Proses rekrutmen dan seleksi bagi Pegawai Negeri/PNS/CPNS/ Anggota Polri dilakukan secara terpisah, melalui institusi masing-masing.
B. BATAS USIA - Minimal 40 tahun (kelahiran sebelum 1 Juni 1969), maksimal 52 tahun (kelahiran sesudah 31 Mei 1957) untuk Direktur/Kepala Biro.
- Minimal 35 tahun (kelahiran sebelum 1 Juni 1974) dan maksimal 45 tahun (kelahiran sesudah 31 Mei 1974) untuk Kepala Bagian.
- Maksimal 40 tahun ( kelahiran sebelum 1 Juni 1969) untuk kelompok pekerjaan Fungsional/Spesiali s (kecuali jka ada persyaratan khusus untuk posisi tertentu)
- Maksimal 35 tahun (kelahiran sesudah 31 Mei 1974) untuk kelompok pekerjaan Administrasi/ Teknis (kecuali jika ada persyaratan khusus untuk posisi tertentu)
C. PERSYARATAN KHUSUS UNTUK SEMUA JABATAN : - Memiliki integritas tinggi dan komitmen yang tinggi.
- Bersedia bekerja dalam situasi penuh tekanan dan tantangan.
- Enerjetik, penuh kegigihan, dan mampu bekerja mandiri maupun dalam tim.
- Mempunyai pengendalian diri yang baik, dan wawasan yang luas.
- Memiliki inisiatif, dorongan berprestasi serta dedikasi yang tinggi.
- Menyukai pekerjaan yang beragam dan detail terutama untuk kelompok pekerjaan Fungsional
- Tekun serta dalam bekerja memiliki ketelitian yang tinggi.
- Persyaratan kompetensi teknis dan pengalaman dapat dilihat dalam persyaratan di masing-masing posisi.
D. KETENTUAN LAIN : - Lamaran hanya dapat dikirimkan melalui aplikasi on-line (klik link registrasi on-line di bagian bawah spesifikasi jabatan). Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
- Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani alamat e-mail yang salah input oleh pelamar. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail kantor atau orang lain untuk proses pendaftaran ini.
- Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya.
- Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line dan hanya untuk satu posisi saja .Untuk itu pastikan Anda telah memilih Posisi Jabatan yang sesuai, serta menuliskan semua data dengan benar, sebelum menekan tombol KIRIM.
- Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini akan diklarifikasi dengan benar saat pelaksanaan verifikasi dokumen/informasi.
- Masa waktu registrasi on-line adalah 7 Februari 2009 s/d 17 Februari 2009
- Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi dan atau tidak melamar secara on-line, dianggap tidak berlaku.
- Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
- Pada setiap tahapan seleksi, hanya kandidat terbaik yang akan mengikuti tahap seleksi berikutnya.
- Kandidat yang dinyatakan lulus melalui pengumuman di website KPK dan website PPM yang akan dihubungi oleh Konsultan Independen untuk masuk ke tahap seleksi berikutnya.
- Pelamar tidak diperkenankan untuk menghubungi pejabat/pegawai KPK dalam kaitannya dengan proses rekrutmen dan seleksi ini dan/atau datang ke KPK. Pelamar hanya diperkenankan datang ke KPK pada saat wawancara akhir oleh pihak KPK. Pelamar yang menghubungi/ mendatangi KPK selain pada waktu tes dinyatakan gugur.
- Proses rekrutmen dan seleksi ini tidak dikenakan biaya apapun.
- Pengumuman hasil seleksi administrasi dan pelamar yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat di website www.ppm-asesmen. com mulai tanggal 28 Februari 2009, pukul 18.00 WIB.
E. JADUAL KEGIATAN : Kegiatan | Tanggal | Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi (di situs web) | 28 Februari 2009 | Tes Potensi | 7 Maret 2009 | Pengumuman Lulus Tes Potensi (di situs web) | 14 Maret 2009 | Asesmen Kompetensi dan Tes Bahasa Inggris | 21 Maret 2009 | Pengumuman Lulus Asesmen Kompetensi (di situs web) | 3 April 2009 | Wawancara user | 6 -14 April 2009 (sesuai jadual yang akan diberitahukan kemudian) | Pengumuman Wawancara user (di situs web) | 15 April 2009 | Pemeriksaan Kesehatan | 18 April 2009 | Pengumuman Lulus Tes Kesehatan / Pengumuman Akhir (di situs web) | 26 April 2009 | Briefing di KPK | 29 April 2009 | F. PENTING UNTUK DIPERSIAPKAN : Bagi Anda yang kemudian dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan diminta hadir pada Tes Tahap I di lokasi dan waktu yang akan ditetapkan dengan membawa dokumen dan kelengkapan sebagai berikut: - Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, asli dan fotokopi.
- Fotokopi ijazah yang sesuai dengan persyaratan pendidikan dan telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
- Fotokopi transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
- Fotokopi sertifikat keahlian lainnya yang relevan
- Data Riwayat Hidup yang harus di download dari website www.ppm-asesmen. com setelah Anda log in, data riwayat hidup yang telah diisi diserahkan dalam bentuk print out
- Kartu Peserta Seleksi yang harus didownload dari website www.ppm-asesmen. com setelah Anda log in. Mohon dilengkapi dan diserahkan dalam bentuk print out
- Pas Foto Berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar
- Surat Referensi Pekerjaan atau surat lain seperti SK pengangkatan/ Surat Tugas yang menguatkan pengalaman kerja yang telah diisikan pada formulir Aplikasi On-line saat melamar.
Seluruh berkas dimasukkan ke dalam map folio, yang sudah dituliskan nama dan nomor registrasi Anda dengan ketentuan : - Map merah untuk kelompok pekerjaan struktural
- Map hijau untuk kelompok pekerjaan fungsional
- Map biru untuk kelompok pekerjaan administrasi
Mohon mempersiapkan seluruh dokumen dengan lengkap dan benar. Jika ditemukan ketidaklengkapan dokumen dan/atau ketidaksesuaian data pada dokumen dengan berkas lamaran, Anda akan dinyatakan gugur pada Tes Tahap I G. TATACARA PENGISIAN APLIKASI ONLINE - Sediakan waktu yang cukup. Pengisian Aplikasi online ini secara lengkap membutuhkan waktu sekitar 30 - 60 menit.
- Baca dengan seksama setiap petunjuk yang disediakan
- Persiapkan semua data yang anda butuhkan pada saat pengisian aplikasi, antara lain :
- KTP
- Riwayat Pekerjaan/Daftar Riwayat Hidup
- Isikan semua kolom isian dengan benar dan lengkap
- Pastikan semua Isian sudah anda isikan dengan benar sebelum anda mengirimkan ( submit ) aplikasi anda
| |
| | | Copyright © 2009 PPM Asesmen SDM Pertanyaan dan informasi hubungi: kpk_im4@ppm- asesmen.com Call Center (24 jam) : 021- 230 0901, 230 0313 ext. 1232, 1596 dan 2360 | |
No comments:
Post a Comment