CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Thursday, April 9, 2009

Re: Bls: [kcb-milis] (unknown) tanya



ohza, biasanya biar temen2 tidak mereplay ke temen2 lain lagi, biasanya juga q hapus kata2 untuk dikirim kembali ke berapa orang! ya, ya, aq faham sekarang, ternyata benar dugaanq! karena dulu di  bulan november di milis nie juga ada loe, tapi langsung dengan mudah q kirim.

--- Pada Sab, 4/4/09, sagitakukini <sagitakukini@yahoo.com> menulis:

Dari: sagitakukini <sagitakukini@yahoo.com>
Topik: Re: Bls: [kcb-milis] (unknown) tanya
Kepada: kcb-milis@yahoogroups.com
Tanggal: Sabtu, 4 April, 2009, 8:39 PM

--- In kcb-milis@yahoogrou ps.com, Sidiq Gandi B <nashihat@.. .> wrote:
>
> Menurut saya sih mas, sbg muslim kewajiban kita hanya meyakini apa yg ada dlm Al Quran & As Sunnah. Dan meninggalkan apa2 yg menyelisihi Al Quran & As Sunnah.
> Sejak kecil saya sering dpt lembaran2 berisi berita semacam itu. Dan saya tdk pernah mempercayainya. Saya buang/sembunyikan kbr tsb demi mengharap ridho Allah bahwa hanya Allah-lah yg kuasa mendatangkan/ menolak maslahat/madhorot. Dan buktinyatdk pernah terjadi apa2 kepada saya.
>
> Kalo dptnya berupa fotokopian, sebaiknya disobek & dibuang aja kertasnya. Kalo dptnya berupa sms, sebaiknya di hapus aja & kalo bs mereply kpd tmn yg mengirimi kita sms tsb agar tdk meneruskan sms-nya kpd yg lain..
>
> Alasan : dlm kabar tsb disebutkan bahwa si penerima pesan akan mendapat keberuntungan atau kemudhorotan disebabkan dia menyebarkan atau tdk menyebarkan beritanya. Hal ini jelas menyalahi Sunnah Rasulullah SAW. Kbr tsb ibarat seseorang mengatakan : "kamu akan sengsara jika berjalan ke barat pada hari X atau kamu akan bahagia jika menggantungkan benda ini di rumahmu!" Jelas sekali hal tsb suatu yg tdk maslahat. Dan dikhawatirkan akan merusak tauhid kita kpd Allah serta menjatuhkan kita kpd kekufuran. (mungkin bs dibaca keterangannya pada kitab2 para ulama, misalnya Kitab Tauhid karya Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab).
> Selain itu, hal tsb bs menimbulkan keresahan di masyarakat.
>
>
> Atau, misalkan tetap mau menyebarkan, diedit dulu saja beritanya. Kalimat yg menyebutkan "akan mendapat keburukan atau kebaikan karena menyebarkan berita" dihapus aja. Jadi yg disebarkan hanya berita2 yg memang benar2 sesuai dg Al Quran & As Sunnah. Dan kalau bisa ditambahkan dalil2 syar'inya.
>
> Hasbunallah wa ni'mal wakiil ni'mal maula wa ni'man nashiir.
>
> ^^
>
>
>
> ____________ _________ _________ __
> Dari: ikhlasul amal <iyak92@...>
> Kepada: kcb-milis@yahoogrou ps.com
> Terkirim: Jumat, 3 April, 2009 19:45:20
> Topik: [kcb-milis] (unknown)
>
>
> Mau tanya tentang hukum kabar2 atau sms seperti ini!
>
> Hari kiamat akan segera tiba dan batu bintang akan terbit, Al'Quran akan hilang dan matahari akan dekat di atas kepala, saat itulah manusia akan panik. Itulah akibat dari kelakuan mereka yang selalu menuruti hawa nafsu dalam jiwa. DanBarang siapa yang menyebarkan surat ini sebanyak 20 (dua puluh) lembar dan disebarkan kepada teman-teman/ rakan-rakan anda atau masyarakat Islam sekitarnya, maka percayalah anda akan memperoleh setelah dua minggu kemudian. Telah terbukti pada seorang pengusaha di Bandung, setelah membaca dan menyalinnya juga menyebarkan sebanyak 20 (dua puluh) lembar, maka dalam jangka waktu 2 (dua) minggu kemudian, dia mendapat keuntungan yang sangat luar biasa besarnya. Sebaliknya berlaku terhadap orang yang mengabaikan surat ini……
>
> Kebenaran bahwa bakal2 dan bakal itu benarkah?? trus, kalo nie dalam bentuk sms pasti merepotkan juga, karena akan menghabiskan pulsa kita beneran! Karena jujur, kalo gak pake indosat mungkin aku tidak mengirim nie ke 5-20 orang sesuai keinginan penulis! dengan jumlah sms kayak gini, 2 sms/minggu kabarnya memang Oke dan bisa di ikuti, namun kenapa tidak loyal aja, ke keluargamu atau ke orang terdekat gitu!
>
> Bagi akhwat yang bisa bantu aku, tolong kasih tahu jawabnya!
> Thank`s mbak evy!
>
>
> klo menurut saya sederhana aj.. kalo memang si pengirim sms menginginkan kita untuk mengirimkan smsnya kpd yang lain.. tolong isiin pulsanya aj.. nti pasti dikirimin.. ^_^ ____________ _________ _________ _________ _________ _________ _
> Dapatkan alamat Email baru Anda!
> Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan sebelum diambil orang lain!
> http://mail. promotions. yahoo.com/ newdomains/ id/
>



Dapatkan nama yang Anda sukai!
Sekarang Anda dapat memiliki email di @ymail.com dan @rocketmail.com.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

No comments: